Rabu, 18 April 2012

Bismillah,

Hari ini, Rabu 18 April 2012 merupakan tonggak sejarah kehidupan saya, ( hehehe kaya film dokumenter rasanya ). tapi benar adanya saya memulai menanam  perdana bibit porang yang saya dapat dari hasil berburu. yang saya tanam merupakan bibit umbi dengan berat 250gr - 1 kg. sebanyak 200 kg di lahan milik mertua saya. ( karena saya tidak punya lahan sendiri )

Saya tahu sekarang adalah masa panen bukan masa tanam, tapi apa boleh buat, dengan pekerjaan saya yang seorang pelaut, saya tidak bisa mengikuti prosedur yang seharusnya. bulan depan saya harus berangkat meninggalkan negeri tercinta ini. jadinya sebelum pergi saya ingin semua hasil buruan saya sebanyak 3 ton harus sudah terpendam di bumi ini.

Ada tebersit rasa takut dalam diri saya, jika bibit itu busuk di tanah bukan tumbuh seperti yang saya harapkan. tapi mudah - mudahan rasa takut itu tidak menjadi kenyataan.


Saya harap bibit yang saya tanam, tumbuh dan membesar menjadi 6x lipat ukuran awalnya Amiin..!!
gambar di atas bukan gambar bibitnya ya, itu gambar yang saya dapat dari calon pembeli lho...!

Saya kira cukup sekian dulu tulisan apa adanya dari saya, wassalam.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar